Rabu, 11 September 2019

Minyak Kelapa Murni, Alternatif Alami Kesehatan


Minyak kelapa murni adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar. Diambil minyaknya atau kernel-nya, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, dan tanpa tambahan bahan kimia.

Minyak kelapa terdiri dari bahan-bahan yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Mengandung lemak jenuh medium chain triglycerides (MCT) yang tinggi, dan juga mengandung asam laurat. Jenis lemak ini akan langsung digunakan oleh hati untuk menghasilkan energi.

Manfaat minyak kelapa bagi kesehatan, di antaranya:
  1. Dapat menaikkan kadar kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh, dan menurunkan kolesterol jahat (LDL), sehingga baik untuk penderita kolesterol tinggi.
  2. Karena kandungan kalorinya yang lebih rendah dibandingkan jenis minyak lainnya, pemakaian minyak kelapa dianggap bisa menurunkan berat basan, dan baik bagi penderita obesitas. 
  3. Minyak kelapa dapat dijadikan pelembab yang ringan untuk kulit. 
  4. Kandungan asam laurat pada minyak kelapa diduga dapat berperan sebagai pembasmi kutu rambut secara alami. 
  5. Dapat memberikan dampak yang baik pada penyakit diabetes, karena dipercaya mampu membantu mengatur kadar gula darah dan memperbaiki resistensi insulin.


Coming soon @ Gerai "PEREMPUAN BERCERITA" di Hutan Kota Palu.

Minyak ini diproduksi oleh Kelompok Ekonomi Perempuan (KEP) "Mawar Tovea", Desa Lende Tovea, Sirenja, Donggala (Pantai Barat).

Find more @ :
Instagram: geraiperempuanbercerita
Facebook: Perempuan Bercerita
Blog/Web: geraiperempuanbercerita.blogspot.com

1 komentar: